DPR Awasi Pemerintah Terkait Persiapan Idul Fitri

Anggi Tondi Martaon 18 Mei 2018 15:32 WIB
berita dpr
DPR Awasi Pemerintah Terkait Persiapan Idul Fitri
Ketua DPR Bambang Soesatyo. Foto: Medcom.id/Ilham Wibowo.
Jakarta: Selama Ramadan dan jelang Idul Fitri 1439 Hijriah, DPR RI turut mengawasi pemerintah dalam hal kestabilan stok sembilan bahan pokok (sembako), kesiapan sarana jalan dan transportasi mudik, ketersediaan bahan bakar minyak dan gas, serta pasokan listrik.

Hal itu dikatakan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dalam pidato pembukaan Masa Persidangan V Tahun Sidang 2017-2018, di Ruang Sidang Paripurna, Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Jakarta, Jumat, 18 Mei 2018.

Politikus Golkar itu pun meminta komisi terkait meningkatkan pengawasan. Jika perlu, meninjau langsung ke lapangan untuk melihat kesiapan pemerintah.


"Kami meminta kepada komisi terkait untuk melakukan kunjungan spesifik ke pasar-pasar tradisional, mengecek langsung kesiapan bandar udara, stasiun, terminal, pelabuhan, serta jalan tol," kata pria yang akrab disapa Bamsoet.

Lebih jauh dia berharap pelayanan kepada masyarakat, khususnya saat Ramadan dan Idul Fitri lebih baik daripada sebelumnya. Diharapkan, pemerintah dapat menjalankan tugas dengan baik.

"Kami tidak menginginkan karena kelalaian dan ketidaksiapan Pemerintah, lalu menyebabkan terganggunya kekhidmatan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa, serta Idul Fitri. Apalagi sampai menimbulkan jatuhnya korban masyarakat yang akan mudik Lebaran di kampung halaman masing-masing," ujar dia.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id