Besok Nomor Prabayar Belum Registrasi Akan Diblokir
Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika, Prof Ahmad M. Ramli. (Foto: Medcom.id/Intan Yunelia).
Jakarta: Batas akhir tahap ketiga registrasi nomor kartu seluler prabayar berakhir besok, 1 Mei 2018 pukul 00.00 WIB. Nomor yang belum terintegrasi dipastikan akan diblokir secara permanen. 

“Kominfo tidak memperpanjang waktu batas registrasi. Jadi, tetap tanggal 1 Mei jam 00.00 itu adalah batas akhir," ujar Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Prof Ahmad M. Ramli di Kementerian Komunikasi dan Informatika, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin, 30 April 2018.

Masyarakat diberikan batas waktu hingga hari ini pukul 23.59 WIB. Setelah diblokir, semua layanan tidak bisa berfungsi seperti menerima panggilan pesan masuk dan keluar, juga layanan internet. 


“Nomor yang sudah terlanjur tidak registrasi sampai dengan besok jam 00.00 itu akan hangus dan tidak akan bisa lagi diregistrasi lagi oleh pelanggannya," kata Ahmad.

Layanan registrasi ke nomor 4444 pun tak bisa lagi difungsikan, kartu yang sudah hangus tidak dapat digunakan kembali. Namun masyarakat yang sim card-nya hangus bisa membeli kartu seluler yang baru.

“Jadi dia mesti mengambil sim card yang baru,” ucap Ahmad.

Keputusan ini merupakan hasil rapat akhir Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara dengan Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI).

"Intinya bahwa karena kita sudah memberikan waktu yang sudah cukup panjang dari Oktober  dan 1 Mei ini maka seluruh nomor yang belum teregistrasi sampai dengan 1 Mei jam 00, tidak akan bisa digunakan lagi," pungkas dia.



(HUS)