Banjir di Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Medcom.id/Cindy
Banjir di Kalideres, Jakarta Barat. Foto: Medcom.id/Cindy

Dinas Kebersihan Diminta Kerja Cepat Angkut Sampah Banjir

Nasional banjir jakarta bencana banjir Jakarta Banjir
Cindy • 07 Januari 2020 18:07
Jakarta: Dinas Kebersihan DKI Jakarta diminta segera membantu masyarakat mengangkut sampah sisa banjir. Sampah sisa banjir semakin menumpuk bila tak dibereskan.
 
"Takutnya hujan akan turun lagi dan sampahnya belum teratasi, takutnya bisa menyebabkan banjir lebih besar lagi," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani usai meninjau Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Selasa, 7 Januari 2020.
 
Kelurahan Semanan menjadi salah satu wilayah terparah yang terdampak banjir. Genangan air belum juga surut sepekan terakhir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita sudah lihat salah satu wilayah terdampak banjir yang biasanya tak pernah banjir sejak tujuh tahun lalu. Sampai hari ini air masih cukup tinggi menggenang," tutur Rani.
 
Rani juga meminta Dinas Kesehatan DKI memperhatikan kondisi kesehatan warga Kelurahan Semanan. Dia mengaku mendapat laporan soal warga yang sakit.
 
"Kita sudah minta jajaran Dinas Kesehatan mengevakuasi warga yang sakit. Mudah-mudahan jadi prioritas karena ini cukup parah," kata dia.
 
Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta mengunjungi warga terdampak banjir di Kelurahan Semanan. Mereka juga memberi bantuan.
 
"Selanjutnya nanti kita Insyaallah berkoordinasi dengan teman-teman dan lain-lain apa yang dibutuhkan nanti kalau bisa kita akomodasi ya kita akomodasi," kata Rani.
 
DPRD DKI Jakarta akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Dinas Kebersihan DKI Jakarta. Mereka diminta mengatasi dampak banjir di Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif