Proses normalisasi permukiman warga pasca banjir
Proses normalisasi permukiman warga pasca banjir

BPRD Normalisasi Permukiman Warga Korban Banjir

Nasional banjir jakarta
Medcom • 06 Januari 2020 11:00
Jakarta:Pemprov DKI menormalisasi permukiman warga yang menjadi korban banjir. Hal itu sesuai imbauan Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Anies Baswedan.
 
Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta Faisal Syafurddin mengatakan pihaknya menggelar kerja bakti di perumahan Komplek IKPN Bintaro, serta membersihkan SDN Bintaro 05 Pagi dan Masjid AL-Ikhlas Kelurahan Bintaro, Pesanggarahan.
 
Aksi itu diikuti seluruh pegawai BPRD Jakarta bersama beberapa organisasi pemerintah lainnya seperti TNI, Satpol PP, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan/PPSU, Dinas Kehutanan, Kecamatan Pesanggaran, Kelurahan Bintaro dan unsur administrasi wali kota Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Hari ini kami bergerak membantu korban bencana banjir dengan membersihkan sampah yang berserakan dan membersihkan jalan agar warga kembali untuk bertempat tinggal di lingkungannya,” ujarnya.
 
Tidak hanya kerja bakti, bantuan juga diberikan berupa 20 kasur, pakaian dalam wanita, pria dan anak-anak, selimut besar, mukena, sarung, paket keperluan balita terdiri dari sabun mandi cair, sampo, selimut, popok bayi, susu, handuk dewasa, peralatan kerja bakti dan 1000 kotak makan nasi padang.
 
Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta semua kementerian/lembaga yang terkait penanganan dampak bencana bergerak cepat baik dari sisi kesehatan, sosial, dan lain-lain. Presiden juga meminta BUMN bergerak membantu korban banjir.
 
Presiden juga meminta Kementerian Dalam Negeri mengingatkan kepala daerah waspada dan siap siaga menghadapi bencana.
 
BMKG memprediksi cuaca ekstrem masih berpotensi melanda Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang-Bekasi (Jabodetabek) hingga Jumat, 10 Januari 2020. Warga Jakarta dan sekitarnya diminta tetap waspada.
 

(FZN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif