Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Foto: MI/Rommy Pujianto
Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Foto: MI/Rommy Pujianto

Airlangga: Habibie Aset Pemikir Partai Golkar

Nasional bj habibie
Arga sumantri • 12 September 2019 04:03
Jakarta: Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga Republik Indonesia B.J Habibe. Airlangga menegaskan partainya akan selalu mengenang Habibie sebagai kader senior.
 
"Salah satu aset pemikir di Partai Golkar, ke depan saya harapkan seluruh kader Partai Golkar dapat meneruskan teladan beliau," kata Airlangga di Jakarta, Rabu, 11 September 2019.
 
Airlangga mengatakan Habibie adalah salah satu teknokrat yang paham politik. Bagi Airlangga, Habibie juga pelopor teknologi politik yang menginspirasi para politikus. Termasuk, bagi para kader Golkar, pendukung kebijakan, nilai tambah manufaktur, dan para insinyur Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Partai Golkar sangat kehilangan tokoh Nasional bapak BJ Habibie, Presiden ke 3 RI yang juga adalah Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar," ucap Airlangga.
 
Menteri Perindustrian itu mengatakan pendekatan teknologi untuk kesejahteraan yang digagas Habibie merupakan filosofi yang relevan untuk dilanjutkan. Menurut Airlangga Presiden Joko Widodo jadi salah satu yang mampu mengimplementasikan filosofi itu di periode pertama pemerintahannya.
 
"Dengan pembangunan infrastruktur, hilirisasi mineral, serta di fasilitasinya merek nasional dalam berbagai produk manufaktur nasional. Ekosistem teknologi dibangun seperti digital ekosistem, IR 4," bebernya.
 
B.J Habibie tutup usia pada Rabu, 11 September 2019 sekitar pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta. Ia wafat di usia 83 tahun.
 
Habibie sudah seminggu dirawat di RSPAD, Gatoto Soebroto, Jakarta. Dia ditangani puluhan tim dokter. Habibie didampingi anak dan cucu saat menghembuskan napas terakhir.
 
Pemerintah pun menetapkan masa berkabung selama tiga hari. Seluruh lembaga dan instansi diimbau mengibarkan bendera setengah tiang hingga 14 September 2019.

 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif