Kepala BNPB Doni Monardo mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 September 2020. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Kepala BNPB Doni Monardo mengikuti rapat kerja dengan Komisi VIII DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 3 September 2020. Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Satgas: Polda Harus Berani Tertibkan Kerumunan Tempat Wisata

Nasional polri Virus Korona covid-19 pandemi covid-19 Satgas Covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 15 Mei 2021 16:11
Jakarta: Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo meminta kerumunan di tempat wisata betul-betul diantisipasi. Aparat keamanan harus tegas supaya penularan covid-19 tidak terjadi.
 
“Seluruh satgas daerah, terutama polda (kepolisian daerah), harus berani ambil keputusan dan menertibkan,” tegas Doni dalam telekonferensi, Sabtu, 15 Mei 2021.
 
Bahkan, Doni mengusulkan tempat wisata ditutup bila kerumunan masih tetap terjadi. Aparat keamanan diminta berkoordinasi dengan pengelola wisata.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jelang Arus Balik, Kemenhub Wajibkan Tes Covid-19 di 2 Wilayah
 
“Kita harapkan pengelola-pengelola tempat pariwisata bisa kerja sama,” ujar dia.
 
Doni berkaca dari lonjakan kasus covid-19 yang sempat melanda akibat kerumunan tak terkendali. Kondisi ini terjadi pada Agustus-September 2020 dan akhir Desember 2020-Januari 2021.
 
Dia juga menyinggung tingkat keterisian tempat tidur (BOR) di Wisma Atlet yang sempat mendekati 92 persen pada awal 2021. Kemudian BOR rumah sakit di Banten yang pernah mencapai 106 persen.
 
“Ini tidak kita kehendaki,” papar Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif