Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh personel Polair di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman
Pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 oleh personel Polair di Kepulauan Seribu, Minggu, 10 Januari 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman

Hari Ke-8, Area Pencarian Sriwijaya Air SJ-182 Diperluas

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh sriwijaya air Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Pesawat Sriwijaya Air Sriwijaya Air SJ182
Theofilus Ifan Sucipto • 16 Januari 2021 12:28
Jakarta: Area pencarian korban dan puing pesawat Sriwijaya Air SJ-182 diperluas di hari kedelapan operasi. Pasalnya, objek pencarian diduga sudah menyebar.
 
"Karena bisa ada objek pencarian yang terbawa arus,” kata  Direktur Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), Brigjen (Mar) Rasman, selaku SAR mission coordinator (SMC), di Dermaga JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu, 16 Januari 2021.
 
Rasman menuturkan pusat pencarian dilakukan di sekitar Pulau Lancang, Pulau Laki, Pulau Bokor, dan Pulau Rambut, Kepulauan Seribu. Selain itu, tim disebar di Pulau Untung Jawa, Tanjung Laut, serta sepanjang pantai utara.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Teridentifikasi, Jenazah Pramugari Isti Yudha Prastika Dimakamkan Hari Ini
 
Alat utama (alut) yang dikerahkan berupa kapal di permukaan laut. Kemudian, ada 15 pesawat yang dikerahkan untuk pencarian dari udara.
 
“Alut yang di atas permukaan berpatroli sesuai sektor yang telah dibagi,” papar Rasman.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif