Ilustrasi: Anggota Densus 88 Polri menangkap teroris. Foto: Antara/Agung Rajasa
Ilustrasi: Anggota Densus 88 Polri menangkap teroris. Foto: Antara/Agung Rajasa

66 Teroris Ditangkap Saat Asian Games

Nasional terorisme
Siti Yona Hukmana • 28 Desember 2018 14:09
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis menyatakan telah menangkap puluhan teroris saat perhelatan Asian Games dan Asian Para Games. Penangkapan dilakukan secara diam-diam.
 
"Pada saat pelaksanaan pengamanan Asian Games dan Asian Para Games di wilayah Jakarta itu ada kurang lebih 66 pelaku teror yang kita tangkap, tapi secara silent (diam-diam)," kata Idham di Polda Metro Jaya, Jumat, 28 Desember 2018.
 
Alasan ditangkap diam-diam, kata Idham, yakni demi kesuksesan pesta olahraga internasional itu. "Saya mengambil kebijakan agar pesta yang dihadiri oleh negara-negara hampir 43 negara ini bisa berjalan dengan baik," kata dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia membeberkan, untuk menangkap teroris, Polda Metro Jaya dibantu Detasemen Khusus (Densus) 88 Polri. Sementara, untuk mengamankan DKI Jakarta dari ancaman teror, Idham menyatakan ada langkah-langkah yang dilakukan.
 
"Kita sendiri (Polda Metro Jaya) punya satgas khusus yang menangani masalah ancaman teror ini, baik dari sisi IT maupun manual," ucap dia.
 
?Baca: 396 Terduga Teroris Ditangkap Sepanjang 2018
 
Selain itu, ia mengaku membentuk satuan tugas (satgas) untuk menangani ancaman teror. Satgas itu digawangi oleh Kapolres Jakarta Utara Kombes Reza Arief Dewanto.
 
"Kami terus bekerja keras (mengamankan Jakarta dari ancaman teror). Kita akan terus meng-update dan memberikan pengetahuan kepada anggota Satgas Antiteror Polda Metro Jaya agar betul-betul bisa mengantisipasi ancaman yang akan terjadi," imbuhnya.
 

 

(UWA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif