Pedagang Sate Taichan Minta Relokasi tak Terlalu Jauh

Muhammad Al Hasan 17 Juli 2018 09:04 WIB
asian games 2018
Pedagang Sate Taichan Minta Relokasi tak Terlalu Jauh
Pembeli memadati sate taichan di kawasan GBK - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
Jakarta: Menjelang Asian Games 2018, pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar Gelora Bung karno bakal dipindah. Mereka yang banyak berdagang adalah pedagang sate taichan. 

Pedagang mengaku sudah mengetahui rencana pemindahan itu. Hanya, mereka meminta pemindahan tak begitu jauh. 

"Kami sudah mengetahui bahwa akan ada Asian Games, kami pun sudah bertemu dengan pihak kecamatan, kami bersedia direlokasi asalkan lokasinya tidak terlalu jauh," ujar Koordinator pedagang kaki lima GBK, Yusuf, 53, saat berbincang dengan Medcom.id, Senin malam, 16 Juli 2018.


Dia mengaku, sejak awal Juli sudah diundang pihak Kecamatan Tanah Abang untuk berbicara mengenai pemindahan sementara. Namun, hingga saat ini belum diketahui lokasi pemindahan. 

"Katanya sementara akan dipindah, tapi kalau sampai sekarang belum tahu bakal dipindahnya kemana," ujar Yusuf.

Yusuf yang juga pedagang sate taichan itu menyebut, ia dan pedagang sate lain ingin berpartisipasi menyukseskan Asian Games. Salah satunya dengan berjualan sate taichan. 


Pembeli memadati sate taichan di kawasan GBK - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.  

Dengan begitu, kata dia, sate bisa lebih dikenal lagi secara internasional. Makanya, kata dia, pemindahan sebaiknya tak terlalu jauh. 

Pemindahan yang terlalu jauh juga dikhawatirkan bakal mengurangi pembeli. Sebanyak 125 pedagang sate taichan yang tiap malam berjualan dipastikan mengalami kemerosotan pendapatan. 

"Kalau lokasinya terlalu jauh saya khawatir konsumen malas. Pengaruhnya ke pendapatan kita, apalagi sekarang tahun ajaran baru anak-anak sekolah, rata-rata pedagang di sini juga pada ngontrak. Apalagi relokasi yang saya dengar cukup lama dari tanggal 1 Agustus sampai 12 September," tutur Yusuf.

Yusuf yang sudah berjualan sejak 2015 itu berharap, gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta mau memerhatikan para pedagang. Terlebih, kata dia, pedagang selama ini selalu menaati aturan dan menjaga kebersihan. 

"Kami harap pemerintah mau mengerti," tukas dia. 


Pembeli memadati sate taichan di kawasan GBK - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.  
 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id