Gubernur Prefektur Aichi Kagum dengan Pembukaan Asian Games

Dheri Agriesta 20 Agustus 2018 13:46 WIB
asian games 2018
Gubernur Prefektur Aichi Kagum dengan Pembukaan Asian Games
Pesta kembang api mewarnai pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Foto: MI/Ramdani.
Jakarta: Gubernur Prefektur Aichi, Jepang, Hideaki Ohmura takjub dengan pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno. Ia menyebut aksi yang disajikan dalam pembukaan itu sangat bagus dan memuaskan penonton.
 
"Salah satunya adalah Bapak Presiden Joko Widodo hadir menggunakan motor, itu adegan yang luar biasa," kata Ohmura di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin, 20 Agustus 2018.
 
Ohmura menonton pembukaan Asian Games dari royal box VVIP Gelora Bung Karno. Ia pun memberikan selamat kepada Wakil Presiden Jusuf Kalla atas kesuksesan pembukaan yang menelan dana sekitar Rp685 miliar itu.

Baca: Pembukaan Asian Games 2018 Mewah, Indonesia Megah

Ohmura menambahkan ada banyak penampilan yang membuatnya berkesan selain kedatangan Presiden Jokowi menggunakan sepeda motor. Ia juga takjub degan keragaman budaya yang dimiliki Indonesia.
 
"Berbagai adegan yang melambangkan apa yang ada di Indonesia, seperti sejarahnya, jadi semua penampilan itu bagus dan sangat mengharukan," jelas Ohmura.
 
Selain memberikan selamat kepada Kalla. Ohmura juga meminta dukungan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla karena Prefektur Aichi akan dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2026.
 
"Jadi saya meminta dukungan dan bantuan dari Bapak Wapres dan beliau bilang bersedia memberi dukungan," pungkas Ohmura.






(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id