Ketua KPU Arief Budiman. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Ketua KPU Arief Budiman. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Ketua KPU Arief Budiman Dirawat di RSPAD Gatot Soebroto

Nasional kpu Virus Korona
Anggi Tondi Martaon • 22 September 2020 16:09
Jakarta: Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Arief Budiman dinyatakan positif terjangkit virus korona (covid-19) setelah tes usap pada Kamis, 17 September 2020. Arief memilih dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Senen, Jakarta Pusat.
 
"Sejak tadi pagi memutuskan untuk melanjutkan perawatan ke RSPAD (Gatot Soebroto)," kata Komisioner KPU Evi Novida Ginting Manik kepada Medcom.id, Selasa, 22 September 2020.
 
Baca: Ketua KPU Arief Budiman Positif Covid-19

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Orang nomor satu di lembaga penyelenggara pemilihan umum (pemilu) itu memilih dirawat di rumah sakit karena ingin mempercepat pemulihan walau tak memiliki gejala. Sebelumnya, Ketua ke-6 KPU itu menjalani isolasi mandiri di rumah.
 
Komisioner KPU Pramono Ubaid Tanthowi yang juga positif covid-19 membenarkan hal tersebut. Arief, kata Pramono, berinisiatif menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto karena tak ingin menularkan penyakit ke keluarga.
 
"Hanya biar fokus menjaga kesehatan, dan terpisah dari anak dan istri," kata Pramono saat dihubungi, Selasa, 22 September 2020.
 
Baca: Setelah Arief Budiman, Komisioner KPU Pramono Ubaid Positif Covid-19
 
Arief mengabarkan bahwa dirinya mengidap virus korona. Padahal, Arief sempat menjalani tes cepat dengan hasil non-reaktif pada Rabu, 16 September 2020.
 
Dia menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) pada Kamis malam, 17 September 2020, sebagai syarat menghadiri rapat di Istana Kepresiden Bogor, Jawa Barat. Namun, hasil swab test menunjukkan ia mengidap virus. Arief menyebut dirinya masuk kategori orang tanpa gejala (OTG).
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif