Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

17 Provinsi Minim Penambahan Kasus Covid-19

Nasional Virus Korona
Theofilus Ifan Sucipto • 08 Juli 2020 16:20
Jakarta: Sebanyak 17 provinsi minim penambahan kasus positif virus korona (covid-19). Bahkan, tujuh provinsi nihil kasus baru.
 
“Ada 17 provinsi yang melaporkan penambahan kasus di bawah 10, dan tujuh provinsi tidak ada penambahan kasus sama sekali,” kata juru bicara pemerintah untuk penanganan covid-19 Achmad Yurianto di Gedung Graha BNPB, Jakarta Timur, Rabu, 8 Juli 2020.
 
Provinsi ini meliputi Bengkulu, Sulawesi Tenggara, Maluku, Kepulauan Riau, Daerah Istimewa Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Aceh, dan Lampung. Sedangkan, tujuh provinsi yang nihil kasus baru yakni Bangka Belitung, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sumatra Barat, Riau, dan Papua Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Kasus Covid-19 Bertambah 1.853, Tertinggi Selama Pandemi
 
Provinsi dengan penambahan kasus positif covid-19 tertinggi masih disumbang Jawa Timur sebanyak 366 kasus baru meski terdapat 205 orang sembuh. Kemudian, DKI Jakarta ada 357 kasus baru, Jawa Tengah 205 kasus, Sulawesi Selatan 166 kasus, dan Sumatra Utara 156 kasus.
 
“Mari bersama-sama disiplin melakukan protokol kesehatan karena dengan ini kita bisa menekan penambahan kasus baru,” tutur Yuri.
 

(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif