Kegiatan Media Group News (MGN) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Kegiatan Media Group News (MGN) di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Media Group News dan RSPAD Perkuat Kerja Sama Informasi Pandemi

Nasional tni Virus Korona Metro TV Media Group pandemi covid-19
Fachri Audhia Hafiez • 20 April 2021 13:47
Jakarta: Media Group News (MGN) menyambangi Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. Kunjungan ini diharapkan mampu meningkatkan kerja sama dengan pihak RSPAD, khususnya penyebaran informasi dan penanganan pandemi covid-19.
 
CEO MGN Mohammad Mirdal Akib menyebut pihak RSPAD pernah mengunjungi The Media Hotel & Towers yang difungsikan sebagai fasilitas kesehatan masyarakat serta tenaga kesehatan yang berjuang melawan covid-19. Kedatangan MGN kali ini bentuk kunjungan balasan.
 
"Semoga setelah kunjungan ini beberapa sektor akan kita kerja samakan lagi, termasuk dengan penguatan informasi di media," ujar Mirdal kepada MGN di RSPAD Gatot Soebroto, Selasa, 20 April 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut Mirdal, banyak cerita yang perlu digali mengenai kerja dunia kesehatan dan medis. Terlebih dalam penanganan pandemi covid-19.
 
MGN berusaha menyajikan informasi terkait itu dari sudut pandang lebih luas. Informasi yang disampaikan bakal dikemas khusus agar memberi makna, membawa pengaruh positif, dan menginspirasi masyarakat.
 
"Beberapa dokter tentara juga bertugas selama pandemi dan penugasan lain. Kita baru lihat bahwa tentara juga memiliki hati yang luar biasa, sentuhan yang luar biasa dalam menangani pasiennya," ujar Mirdal.
 
Baca: Ramadan 2021 Momen Melawan Nafsu Sebar Hoaks dan Menjaga Diri Keluar Rumah
 
Mirdal menilai dokter dari latar belakang militer perlu diangkat kisah perjuangannya. Dokter tersebut menjadi salah satu garda terdepan dalam upaya percepatan penanganan terhadap pasien covid-19.
 
"Selalu menjadi paling siap ditugaskan dalam bentuk apa pun," ucap Mirdal.
 
Kepala RSPAD Gatot Soebroto, Letnan Jenderal Albertus Budi Sulistya, berterima kasih kepada MGN atas silaturahmi balasan kali ini. MGN dinilai telah membantu menopang relawan dan perawat RSPAD dalam berbagai kegiatan medis.
 
"Berterima kasih atas peran Media Group News yang telah menopang untuk 234 relawan dan perawat kesehatan yang bekerja di RSPAD hingga menunjang mereka bekerja dengan baik," ujar Budi.
 
Budi berharap kerja sama tersebut bisa terus berlanjut. Terutama, untuk meningkatkan kualitas informasi bidang kesehatan agar masyarakat memeroleh informasi yang valid.
 
"Bisa juga Media Group News membutuhkan tenaga kesehatan atau dokter sebagai narasumber atau bidang pelayanan kesehatan yang lain. Bisa bekerja sama dengan RSPAD," ucap Budi.
 
Pertemuan yang berlangsung selama 1 jam itu turut dihadiri Wakil Kepala RSPAD Gatot Soebroto Mayjen TNI Lukman Ma’ruf serta pimpinan RSPAD.
 
Turut hadir dari pihak MGN yakni Presiden Direktur Metro TV Don Bosco Selamun; Direktur Pemberitaan Metro TV Arief Suditomo; Direktur Sales & Marketing Metro TV Meniek Andini; Direktur Utama Media Indonesia Firdaus Dayat; CEO Medcom.id Kania Sutisnawinata; dan VP Corporate Communications Media Group Fifi Aleyda Yahya.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif