Kemenag Didesak Prioritaskan Pengangkatan Honorer Pada RAPBN 2019

Anggi Tondi Martaon 05 Juni 2018 11:08 WIB
berita dpr
Kemenag Didesak Prioritaskan Pengangkatan Honorer Pada RAPBN 2019
Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong (Foto:Dok)
Jakarta: Komisi VIII DPR RI mendesak Kementerian Agama memprioritaskan penyelesaian permasalahan pengangkatan tenaga honorer. Pengangkatan tersebut dianjurkan agar masuk pada RAPBN 2018.

Desakkan tersebut merupakan salah satu kesimpulan raker Komisi VIII DPR RI dengan Menteri Agama di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Dalam raker yang dipimpin Ketua Komisi VIII DPR RI Ali Taher Parasong itu, Komisi VIII juga meminta Kemenag memprioritaskan program untuk penyelesaian sertifikasi, inpassing, serta selisih tunjangan kinerja dan profesi tenaga pendidik yang dialokasikan dalam usulan tambahan anggaran.


Komisi VIII juga mendesak Kemenag memprioritaskan program bantuan  pengelolaan Lembaga Pendidikan Keagamaan di lingkungan Kemenag. Komisi VIII ingin lembaga tersebut menjadi gardu terdepan dalam upaya pencegahan terorisme melalui melalui pendidikan dan bimbingan keagamaan.

Dalam Raker tersebut, sejumlah Anggota Komisi VIII mengusulkan pembangunan asrama haji di daerah, seperti  Banten, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara. Sebab, di daerah tersebut belum memiliki asrama haji.

Raker yang beragendakan pembicaraan pendahuluan RAPBN Kemenag tahun 2019 ini, Komisi VIII menyetujui pagu indikatif Kemenag sebesar Rp63,042 triliun. 

Dari jumlah tersebut terbesar dialokasikan untuk Pendidikan Islam sebesar Rp49,525 triliun, penyelenggaraan haji dan umrah Rp1,496 triliun dan  dukungan manajemen sebesar Rp1,986 triliun serta jaminan produk halal sebesar Rp211,416 miliar.



(ROS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id