Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Argo Yuwono. Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

Wamena Kondusif

Nasional kerusuhan
Juven Martua Sitompul • 29 November 2019 18:25
Jakarta: Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, mulai kondusif pascakerusuhan. Aktivitas ekonomi di Wamena berangsur pulih.
 
“Pascakerusuhan sudah mulai kondusif, ekonomi sudah mulai meningkat, situasi-situasi riil sudah ada di sana yaitu peningkatan-peningkatan ekonomi pasar,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat, 29 November 2019.
 
Argo menyebut sejumlah warung pinggir jalan yang hangus terbakar kembali dibangun. Warga Wamena terus berbenah dan memperbaiki kualitas hidup.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sudah mulai berjualan, tentunya ini hal yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sana,” ujarnya.
 
TNI dan Polri terus berkoordinasi dengan sejumlah tokoh masyarakat menjaga situasi di Wamena. Polri dan TNI menggelar sejumlah kegiatan sosial demi membangun semangat persatuan dan kesatuan di Papua.
 
“Ada beberapa yang kita lakukan, selain ada baksos, coffee morning, patroli dan kita tetap mengedepankan Bhabinkamtibmas dan Babinsa, Kepala Desa maupun Pak Lurah di sana,” pungkasnya.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif