Camat Tebet, Jakarta Selatan Dyan Airlangga - Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.
Camat Tebet, Jakarta Selatan Dyan Airlangga - Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Ratusan Rumah Terbakar di Manggarai

Nasional kebakaran kebakaran rumah
Theofilus Ifan Sucipto • 10 Juli 2019 16:04
Jakarta: Camat Tebet, Jakarta Selatan Dyan Airlangga mengungkapkan sebanyak 150 rumah warga di RT 12 RW 07, Kampung Bali Matraman, Tebet, Jakarta Selatan rusak. Ini akibat kebakaran yang melanda siang tadi.
 
"Saat ini data sementara yang bisa kita kumpulkan ada kurang lebih 300 KK yang terdampak, 150 rumah rusak" kata Dyan di salah satu lokasi pengungsian, SDN Manggarai 05, Tebet, Jakarta Selatan, Rabu, 10 Juli 2019.
 
Dyan mengatakan kebakaran di Jalan Lebak Swadaya itu menghanguskan ratusan rumah non permanen. "Jadi rumah kecil-kecil, bawahnya tembok, atasnya kayu," beber dia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Terkait kebakaran itu tiga orang mengalami luka ringan akibat jatuh dari genteng setinggi 1,5 meter. Mereka terpleset ketika membantu memadamkan api.
 
(Baca juga:Kebakaran di Manggarai Diduga Akibat Korsleting)
 
"Tapi tidak ada yang patah tulang," tambah dia.
 
Kebakaran melanda permukiman warga di Jalan Lebak Swadaya I RT 12 RW 07, Kampung Bali Matraman, Tebet. Sebanyak 140 personel dikerahkan memadamkan api.
 
Petugas sempat kesulitan memadamkan api karena sumber air jauh dari lokasi kebakaran. "Selain itu daerah ini permukiman padat dan mudah terbakar. Akses jalan ini juga sempit," kata perwira piket Suku Dinas Penanggulangan dan Penyelamatan Kebakaran Jakarta Selatan Paryo di lokasi kebakaran.

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif