Wapres Jusuf Kalla/MTVN/Dheri Agriesta
Wapres Jusuf Kalla/MTVN/Dheri Agriesta

JK Pastikan Akan Bertakziah ke SBY

Nasional sby
Achmad Zulfikar Fazli • 04 Juni 2019 15:44
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla memastikan akan bertakziah ke rumah Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono setelah sehat dari penyakit usus yang dideritanya. Hal itu sebagai bentuk penghormatan kepada Ani Yudhoyono sebagai mantan Ibu Negara.
 
"Insyallah kalau saya sudah pulih betul pasti (bertakziah). Bagaimanapun, Ibu Ani itu Ibu Negara waktu saya bersama-sama dengan Pak SBY (menjadi presiden dan wakil presiden)," kata JK di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2019.
 
JK mengaku memiliki hubungan erat dengan SBY dan Ani. Dia menyebut Ani sebagai sosok wanita yang hebat. Peran Ani dinilai sangat penting dalam keberhasilan SBY.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga sering mengatakan di belakang laki-laki hebat, ada perempuan yang lebih hebat lagi. Nah itulah Ibu Ani," ucap dia.
 
JK saat ini dalam masa pemulihan akibat penyakit usus yang dideritanya hingga sempat dirawat di rumah sakit selama 10 hari. Hal itu juga yang membuat beberapa kegiatannya diwakilkan oleh sang istri, Mufidah Kalla. Salah satunya saat takziah ke SBY.
 
Ani meninggal di usia 66 tahun, Sabtu, 1 Juni 2019, sekitar pukul 11.50 waktu Singapura. Ani meninggal karena penyakit kanker darah yang diderita sejak Februari 2019.
 
Jenazah Ani sempat disemayamkan di Kedutaan Besar Republik Indonesia untuk Singapura sebelum diterbangkan ke Tanah Air. Jenazah tiba di Bandara Halim Perdanakusuma sekitar pukul 22.55 WIB.
 
Ani Yudhoyono dimakamkan di Blok M 129 TMP Kalibata. Makam Ani berada satu meter di sebelah barat makam Ainun Habibie.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif