Wakil Presiden Jusuf Kalla. MI/Bary.
Wakil Presiden Jusuf Kalla. MI/Bary.

JK Resmikan Gedung Baru di RS PMI

Nasional jusuf kalla
Achmad Zulfikar Fazli • 29 April 2019 08:49
Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan meresmikan gedung baru di Rumah Sakit Palang Merah Indonesia (RS PMI) Bogor, Jalan Padjajaran, Tegallega, Bogor, Jawa Barat. Ada dua tempat yang akan diresmikan JK yakni Gedung A dan Kalla Ballroom RS PMI Bogor.
 
JK rencananya tiba di RS PMI Bogor, Senin, 29 April 2019, sekitar pukul 09.30 WIB. JK yang juga Ketua Umum PMI itu akan memberikan sambutan sebelum meresmikan gedung baru tersebut.
 
JK akan kembali ke Jakarta usai meresmikan gedung baru RS PMI Bogor tersebut. Dia akan menghadiri rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo dan Menteri Kabinet Kerja terkait Tindak Lanjut Rencana Pemindahan Ibu Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


JK juga dijadwalkan menerima Ketua Yayasan Yarsi, Jurnalis Uddin di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, pada sore hari. RS PMI Bogor didirikan pada 1931. Rumah sakit ini diprakarsai kelompok sosial orang-orang Belanda.
 
Namun, baru pada 1948, pengelolaan rumah sakit tersebut dihibahkan kepada pengurus Palang Merah Indonesia Cabang Bogor. Kemudian diberi nama Rumah Sakit Kedung Halang.
 
Pada 1951, rumah sakit tersebut diserahkan kepada Markas Besar Palang Merah Indonesia dan menjadi rumah sakit umum. Rumah sakit tersebut lalu ganti nama menjadi Rumah Sakit Palang Merah Indonesia.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif