Jokowi Tunjukkan Program Pengurangan Stunting kepada Kim

Achmad Zulfikar Fazli 04 Juli 2018 13:28 WIB
bank duniastunting
Jokowi Tunjukkan Program Pengurangan Stunting kepada Kim
Presiden Jokowi dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim/Medcom.id/Fikar
Jakarta: Presiden Joko Widodo ingin menunjukkan langkah pemerintah Indonesia mengurangi stunting atau kekurangan gizi kepada Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. Ia mengajak Kim blusukan ke Pos Pelayanan Keluarga Berencana Kesehatan Terpadu (Posyandu) dan salah satu Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Bogor, Jawa Barat.

"Telah kita lakukan dengan pemberian makanan tambahan dengan kampanye lewat Posyandu, yang kita harapkan nanti ini bisa betul-betul mengurangi stunting di negara kita. Tidak hanya di Kabupaten Bogor namun juga provinsi lain," kata Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu, 4 Juli 2018.

Baca: Jokowi dan Kim akan Blusukan ke Desa Tangkil


Jokowi punya alasan sendiri melibatkan Bank Dunia memerangi stunting. Bank Dunia memiliki banyak pengalaman di negara-negara lain.

Eks Gubernur DKI Jakarta itu berharap bisa mendapat solusi tepat setelah berdiskusi dengan Kim. Namun, dia menyerahkan teknis pelaksanaan kerja sama penanganan stunting dengan Bank Dunia kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

"Tapi intinya kami ingin gunakan teknologi, melibatkan sektor swasta, melibatkan inovasi baru, melibatkan ormas-ormas Islam dan agama lain untuk pengurangan stunting ini secepat-cepatnya," ucap eks Wali Kota Solo itu.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id