Pensiunan Tetap Dapat Gaji ke-13 dan THR Tahun Depan
Presiden Joko Widodo. Foto: MI/Panca
Jakarta: Presiden Joko Widodo memastikan pensiunan TNI, Polri, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap mendapat gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) pada 2019. Namun, dia tak mau pemberian itu dikaitkan dengan kampanye.
 
"Tahun depan dilanjutkan lagi, maksudnya gaji ke-13 dan THR-nya, jangan ke mana-mana nanti dikira saya kampanye," kata Jokowi dalam Peresmian Pembukaan Pekan Purnabakti Indonesia (PPI) 2018, Rafflesia Grand Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, Selasa, 25 September 2018.
 
Pemerintah memberikan gaji ke-13 dan THR agar mendongkrak pertumbuhan perekonomian Indonesia. Sebab, dengan adanya pendapatan itu, tingkat daya beli masyarakat meningkat.
 
"Pada triwulan kedua ada pertumbuhan ekonomi lebih baik karena belanja lebih dari tahun sebelumnya," ucap dia.

Baca: Tahun Ini Pensiunan PNS Bakal Dapat THR

Jokowi juga memastikan pemerintah terus menjaga harga kebutuhan bahan pokok agar tidak melonjak dan angka inflasi masih berada di kisaran 3,5 persen. Dengan begitu, masyarakat bisa tenang dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari.
 
"Kisaran inflasi 3,5 persen artinya harga-harga bisa dikendalikan. Karena percuma ada tunjangan kalau inflasi di atas 9 (persen), di atas 8 (persen). Percuma," kata dia.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id