Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo. Foto: Medcom.id/Fachri
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno (kiri) bersama Kepala Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Subejo. Foto: Medcom.id/Fachri

Dua Kontraktor dan Pegawai Kemenhub Tewas

Nasional kebakaran
Fachri Audhia Hafiez, Kautsar Widya Prabowo • 08 Juli 2018 10:19
Jakarta: Tiga orang ditemukan tewas dalam insiden kebakaran di gedung Kementerian Perhubungan. Mereka adalah kontraktor dan pegawai Kemenhub.
 
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjelaskan, total ada 17 korban dalam peristiwa yang terjadi pagi tadi. Rinciannya, tiga meninggal akibat kekurangan oksigen dan 14 selamat.
 
"Tadi kami baru saja meninjau lokasi kebakaran. Dua tewas adalah kontraktor dan satu pegawai perhubungan," kata Sandiaga di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Juli 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ia mengugkapkan, api telah dipadamkan. Korban tewas telah dievakuasi dan dibawa ke RSCM.
 
"Api sudah dikuasai dan dari tiga (korban) tadi, sekarang lagi dilakukan visum di RSCM, mohon doa agar tidak ada korban tambahan," ujarnya.
 
Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta Subejo mengatakan, kontraktor tersebut sedang mengerjakan proyek yang berada di dalam Gedung Karya Kantor Kemenhub.
 
"Ada beberapa kontraktor yang lagi bekerja, yang terkonfirmasi dan info dari Sekjen Kemenhub," kata Subejo di lokasi kejadian, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu, 8 Juli 2018.
 
Baca: Korban Kebakaran di Kemenhub Sempat Berteriak Minta Tolong
 
Ketiga korban tewas yang belum diketahui identitasnya tersebut kini telah dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Sementara, untuk korban lainnya diketahui berjumlah 14 orang.
 
Hingga kini, petugas dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat masih menyisir lokasi. "Situasi terakhir kami sedang melakukan penyisiran untuk memastikan bahwa apakah ada korban lagi atau tidak," jelas Subejo.
 

 

(FZN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi