Sidang Aman Abdurrahman, SPBU Depan PN Jaksel Ditutup

Fachri Audhia Hafiez 25 Mei 2018 09:16 WIB
terorisme
Sidang Aman Abdurrahman, SPBU Depan PN Jaksel Ditutup
SPBU 34.12504 di Jalan Ampera Raya ditutup. Foto: Medcom.id/Fachri
Jakarta: Sidang pembacaan nota pembelaan dengan terdakwa teroris Aman Abdurrahman digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini. Untuk kepentingan keamanan, SPBU yang berada di depan PN Jakarta Selatan ditutup.
 
"Kita melihat potensi-potensi yang menjadi ancaman kita berkoordinasi mereka (SPBU) pun setuju tapi tidak selamanya (ditutup) nanti dibuka lagi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Indra Jafar di PN Jakarta Selatan, Jumat, 25 Mei 2018.
 
Pantauan Medcom.id, SPBU 34.12504 di Jalan Ampera Raya telah dijaga oleh beberapa aparat keamanan. Dua motor trail milik polisi disiagakan di depan SPBU.
 
Indra mengatakan, aparat yang dikerahkan sebanyak 270 personel dari TNI-Polri. Pengamanan dilakukan mulai dari dalam hingga area terluar PN Jakarta Selatan.

Baca: Aman Abdurrahman Dituntut Hukuman Mati
 
"Pengamanan hari ini kami lakukan secara maksimal, konsepnya sama seperti pekan lalu terbagi menjadi empat ring. Mulai gedung PN Jakarta Selatan, seputaran gedung, halaman dan bagian terluar (Jalan Ampera Raya)," ujar Indra.
 
Indra mengatakan pengamanan hari ini melibatkan lebih banyak personel dibandingkan sidang pembacaan putusan pekan lalu. Sebab, banyak pos-pos yang harus diisi di sekitar PN Jakarta Selatan.
 
"Terutama yang berpakaian preman kita tempatkan di luar, manakala ada pergerakan-pergerakan yang mencurigakan kita harus antisipasi. Terpenting, kegiatan sidang di PN Jakarta Selatan bisa berjalan lancar," pungkas Indra.





(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id