Kementan RI Syharul Yasin Limpo. Foto: Dok/Metro TV
Kementan RI Syharul Yasin Limpo. Foto: Dok/Metro TV

Kementan Racik Prototype Vaksin PMK

MetroTV • 12 Mei 2022 12:06
Jakarta: Wabah penyakit mulut dan kuku yang muncul menjangkit hewan di Wilayah Aceh dan empat kabupaten di Jawa Timur sudah tertangani berkat kerja sama Kementerian Pertanian dan semua pihak.
 
"Kami semua RPH yang ada akan mengulurkan kekuatan semaksimal mungkin, tidak ada RPH pemotongan yang telah yang ditetapkan oleh para bupati yang tidak terkawal oleh tenaga kesehatan, tenaga Dirjen bersama-sama dengan posko untuk mengawalnya," kata Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Kamis, 12 Mei 2022.
 
Kementan membuat prototype vaksin dalam 2 minggu namun penanganan terhadap penyakit mulut dan kuku yang menjangkit hewan ini masih dilakukan dengan memberikan vitamin dan obat guna meningkatkan imunitas hewan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebelum adanya vaksin yang dibuat oleh Kementan dan instansi terkait, vaksin impor akan didatangkan untuk diberikan kepada hewan baik yang terjangkit atau pun belum.
 
Antisipasi dini pun sudah dilakukan dengan penerapan lockdown di wilayah yang terdampak dan wilayah suspect. Saat ini, beberapa kondisi yang terjangkit penyakit mulut dan kuku sudah mulai membaik. Diharapkan masyarakat tidak perlu khawatir dan hanya perlu mewaspadai penyebaran virus melalui udara. (Paulina Wijaya)
 
(MBM)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif