Medcom.id dan Metro TV Raih Juara Jurnalistik Pertamina

Suci Sedya Utami 23 November 2018 21:50 WIB
media group
<i>Medcom.id</i> dan <i>Metro TV</i> Raih Juara Jurnalistik Pertamina
Jurnalis Medcom.id, Ade Hapsari Lestarini bersama pemenang lainnya dalam gelaran Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2018. (Medcom.id/Suci)
Jakarta: Jurnalis Medcom.id, Ade Hapsari Lestarini, meraih juara ke tiga dari gelaran Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) 2018 dengan tema Sinergi Energi. Ade menyabet peringkat di kategori feature media online, dengan karya jurnalistik berjudul Berjibaku di Tanah Palu.

Juara pertama pada kategori feature media online direbut Afut Syafril dari LKBN Antara dengan karya berjudul, Martinus dan Harapannya pada BBM Satu Harga. Posisi dua milik Muhamad Nasir (Serambi News) dengan karya berjudul, Menantang Ombak Samudera, Mengantar LPG ke Pulau Terluar Indonesia.

Selain Medcom.id, tim Metro TV juga menyabet peringkat ke tiga kategori feature TV dengan judul, Penerapan BBM Satu Harga. Peringkat pertama dan kedua masing-masing direbut Syahril (Kompas TV Aceh) dengan judul, Pasokan LPG Hingga Ujung Nusantara dan TV One dengan judul, Polisi Kawal Pengiriman BBM.


Metro TV pun meraih juara pertama untuk kategori publikasi olahraga dengan judul karya Tim Pertamina Prema Raih Podium Utama. Karya tersebut ditayangkan di program Prime Time Metro TV.

Sekretaris Perusahaan Pertamina Syahrial Muchtar mengatakan, karya tersebut merupakan yang terbaik di antara yang terbaik. Ajang ini diikuti 50 ribu karya yang diseleksi menjadi 2.000. Karya-karya tersebut kemudian dipilih dan dinilai oleh dewan juri.

"Ini merupakan apresiasi terhadap insan jurnalistik yang ke 17 yang diberikan Pertamina. Semoga ke depan AJP tetap menginspirasi," kata Syahrial dalam malam AJP di kantor Pertamina, Jakarta Pusat, Jumat, 23 November 2018.

Dirut Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, Pertamina mendapatkan perhatian dari seluruh stakeholders, tidak terkecuali media massa. AJP menjadi bentuk apresiasi Pertamina terhadap perhatian yang dituangkan media massa dalam bentuk karya jurnalistik.

"Banyak hal yang telah Pertamina lalui dan enggak terlepas dari insan media. Media membantu Pertamina untuk mewujudkan ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional," tutup Nicke.



(LDS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id