Ilustrasi. Medcom.id/Dian Ihsan Siregar
Ilustrasi. Medcom.id/Dian Ihsan Siregar

Soliditas Kowad Diharapkan Mampu Mendukung Tugas Pokok TNI AD

Nasional tni ad
Eko Nordiansyah • 28 Desember 2018 03:50
Jakarta: Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa menyebut, pengabdian Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) untuk institusi TNI AD serta Bangsa dan Negara akan menjadi utuh apabila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi. Hal ini dalam rangka melaksanakan peran dan fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD.
 
Demikian disampaikan Kasad dalam amanat syukuran Hari Jadi ke-57 yang dibacakan oleh Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman di Balai Komando, Cijantung, Jakarta, Kamis 27 Desember 2018. Syukuran tersebut juga dihadiri oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Hetty Andika Perkasa, yang merupakan Ibu Raksakarini Sri Sena.
 
Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan pribadi, Andika menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun Korps Wanita Angkatan Darat, kepada seluruh anggota Korps Wanita Angkatan Darat di mana pun berada dan bertugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi yang telah ditunjukkan selama 57 tahun dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD," kata dia dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat 28 Desember 2018.
 
Tema yang diangkat pada HUT Kowad tahun ini yaitu 'Profesionalisme, Loyalitas, dan Solidalitas Kowad Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD', menurut Kasad, merefleksikan komitmen yang kuat dari seluruh prajurit Korps Wanita Angkatan Darat untuk mengembangkan profesionalisme secara konsisten,
 
"Namun tetap dapat menempatkan diri sesuai harkat, kodrat, dan martabat wanita. Hal ini tentunya selaras dengan jati diri yang tertuang dalam kode etik Kowad Sad Satya Sri Sena," tegasnya.
 
Untuk diketahui, Sad Satya Sri Sena atau Enam Janji Prajurit Wanita merupakan pedoman bagi prajurit wanita TNI dalam bersikap, perkataan, dan perbuatan agar meresap ke jiwa dan raganya untuk mewujudkan prajurit yang dibanggakan.
 
Guna menyikapi perkembangan situasi lingkungan global dan dalam rangka mengemban tugas, Kasad juga berpesan kepada seluruh prajurit Kowad untuk senantiasa memegang teguh komitmen terhadap loyalitas yang menurutnya dapat ditunjukan melalui kepatuhan terhadap norma, peraturan dan hukum yang harus ditegakkan.
 
"Pengabdian Kowad untuk institusi TNI AD serta Bangsa dan Negara akan menjadi utuh apabila direalisasikan dengan semangat soliditas tinggi yang dilandasi rasa saling asah, asih dan asuh antara senior- junior dalam rangka melaksanakan peran dan fungsinya guna mendukung tugas pokok TNI AD," pungkasnya.
 

(AGA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi