NEWSTICKER
polisi imbau warga agar tidak berkerumun atau nongkrong guna mencegah penyebaran covid-19. Medcom.id/Yurike Budiman.
polisi imbau warga agar tidak berkerumun atau nongkrong guna mencegah penyebaran covid-19. Medcom.id/Yurike Budiman.

Polisi Sisir Kerumunan Warga di Jakarta Utara

Nasional Virus Korona
Yurike Budiman • 25 Maret 2020 05:06
Jakarta: Satuan Gugus Tugas Covid-19 yang tergabung dari jajaran Polres Metro Jakarta Utara, satuan Polda Metro Jaya dan Arhanudse 10 menyisir lokasi-lokasi penumpukan massa. Warga yang masih berkerumun diminta segera membubarkan diri.
 
Patroli ini merupakan tindak lanjut dari maklumat Kapolri Mak/2/III/2020 terkait masalah kepatuhan masyarakat untuk menjaga jarak sosial (social distancing) dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus korona (covid-19) di Indonesia.
 
"Kami akan terus melaksanakan kegiatan patroli kepatuhan ini setiap harinya, baik dari pagi, siang maupun malam. Kami mencoba untuk melakukan imbauan kepada masyarakat supaya tidak berkerumun atau berkumpul. Membubarkan secara humanis dan tegas, apabila memang masih terjadi kerumunan massa," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Wirdhanto Hadicaksono, Rabu, 25 Maret 2020, dini hari.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam kegiatan ini, polisi mengimbau warga untuk segera pulang dan tetap berada di rumah agar dapat melaksanakan sosial distancing, seperti yang sudah diinstruksikan pemerintah.
 
Baca: DKI Siapkan Skenario Hadapi Lonjakan Pasien Korona
 
Sejumlah titik patroli di seluruh wilayah Jakarta Utara, telah ditelusuri polisi sejak pukul 22.00- 01.30 dini hari. Pantauan di lokasi, patroli yang melibatkan Tim Tiger Polres Jakarta Utara ini juga menggunakan mobil polisi dengan penguras suara berisi suara imbauan agar masyarakat segera pulang.
 
Polisi Sisir Kerumunan Warga di Jakarta Utara
Ilustrasi Medcom.id
 
Pembubaran kerumunan ini dilakukan di Tanjung Priok, Pademangan, Koja, Kelapa Gading, hingga Pantai Indah Kapuk. Dalam giat ini, Wirdhanto mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain, terlebih saat melaksanakan aktivitas di luar rumah.
 
"Termasuk pada saat makan malam, terkait jarak antar pengunjung, harus segera dibatasi supaya mencegah penyebaran dari covid-19," tegas dia.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif