NEWSTICKER
Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Relawan Medis Dijamin Tak Gentar Menghadapi Korona

Nasional Virus Korona
Candra Yuri Nuralam • 23 Maret 2020 05:05
Jakarta: Para relawan tenaga kesehatan dipastikan siap membantu penanganan virus korona (covid-19) di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka tak gentar menghadapi virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, Tiongkok tersebut.
 
"Tenaga voulenter tidak ada yang takut karena mereka tahu ini pandemi yang semua berpotensi terpapar, hanya sakit, sakit ringan, sedang atau berat," kata Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu, 22 Maret 2020.
 
Terawan mengeklaim sudah menemui para relawan tenaga kesehatan. Dia menjamin seluruh relawan medis itu sudah siap membantu pemerintah melawan virus tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: 300 Relawan Siap Bertugas di Wisma Atlet
 
Relawan tenaga kesehatan siap membantu merawat pasien korona di Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka telah dilatih secara khusus.
 
Sebanyak 300 relawan disipakan untuk mendukung upaya pemerintah melawan masa pandemi korona. Ini dilakukan sesuai arahan Presiden Joko Widodo.
 
Relawan Medis Dijamin Tak Gentar Menghadapi Korona
Wisma Atlet Kemayoran, Jakpus, dibersihkan jelang menjadi tempat penampungan pasien korona, Kamis, 19 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian Dior
Jumlah pasien terpapar virus korona terus meningkat. Untuk hari ini, orang yang dinyatakan positif bertambah 64 orang.
 
Total pasien positif korona per Minggu, 22 Maret 2020, menjadi 514 orang. Untuk pasien yang meninggal bertambah 10 orang menjadi 48 jiwa, sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh mencapai 29 atau bertambah sembilan orang.
 

(JMS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif