Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Jumlah Pasien Dirawat di Wisma Atlet Berkurang

Nasional Virus Korona
Cindy • 07 April 2020 12:08
Jakarta: Jumlah pasien virus korona (covid-19) yang dirawat di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet mulai berkurang. Data per pukul 08.00 WIB, Selasa, 7 April 2020, pasien yang selesai dirawat dan diizinkan pulang mencapai 9 orang.
 
"Jumlah pasien yang dirawat berkurang sembilan orang menjadi 515 orang," kata Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) 1 Laksamana Madya Yudo Margono melalui keterangan tertulis, Selasa, 7 April 2020.
 
Sementara itu, jumlah pasien positif covid-19 di wisma atlet bertambah 18 orang. Kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) berkurang 22 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) berkurang 5 orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berdasarkan jenis kelamin, pasien yang dirawat di wisma atlet terdiri dari 321 laki-laki dan 194 perempuan. Rinciannya, pasien positif korona 292 orang, PDP 165 orang dan ODP 58 orang.
 
Baca: Jokowi: Penyaluran Bansos Harus Tepat Sasaran
 
Wisma atlet beroperasi sebagai RS darurat virus korona sejak Senin, 23 Maret 2020. Fasilitas ini memiliki daya tampung maksimal hingga 24.000 orang, namun baru difungsikan untuk 3.000 pasien.
 
Penginapan bagi paserta Asian Games 2018 ini memiliki tujuh tower yang dibagi menjadi tiga zona. Zona hijau terdiri dari tower satu yang dikhususkan untuk posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.
 
Zona kuning terdiri dari tower dua dan tiga untuk tenaga medis, mulai dokter hingga perawat. Zona merah terdiri dari tower empat, lima, enam, dan tujuh diperuntukkan bagi pasien korona.
 

(JMS)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif