Ilustrasi - Medcom.id.
Ilustrasi - Medcom.id.

Mahasiswi Indonesia Diisolasi di Eka Hospital Cibubur

Nasional virus korona
Media Indonesia.com • 02 Februari 2020 20:16
Jakarta: Satu warga negara Indonesia menjalani perawatan intensif di ruang isolasi Eka Hospital Cibubur, Bogor, Jawa Barat. Mahasiswi berusia 19 tahun yang mengenyam pendidikan di salah satu universitas di kota Guilin, Daerah Otonomi Guangxi, Tiongkok, tersebut diduga terinfeksi virus korona.
 
"Kita saat ini sedang menangani satu pasien mahasiswi suspect (virus korona) dari Guilin, Cina berusia 19 tahun, kebetulan masih di ruang isolasi," kata Marketing and Public Relation Director Eka Hospital, Erwin Suyanto, kepada Media Indonesia, Minggu, 2 Februari 2020.
 
Menurut Erwin, pasien tersebut mulai dirawat di Eka Hospital Cibubur pada Rabu, 26 Januari 2020. Awalnya, pasien itu dirawat di IGD karena terindikasi suhu badan tinggi, flu berat, sedikit batuk, dan sesak napas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pihak rumah sakit langsung menempatkan pasien yang berdomisili di Kota Wisata Cibubur itu ke ruang isolasi setelah mengetahui yang bersangkutan baru kembali dari zona terinfeksi virus korona.
 
"Ternyata kata dokternya bisa suspect nih kayaknya, soalnya kan sudah keliatan tanda-tandanya, dari China, flu, batuk, sesak napas, yaudah kita langsung bawa ke isolation room," kata Erwin.
 
Dari hasil pemeriksaan darah, leukosit atau sel darah putih pasien juga didapati mengalami penurunan. "Ini kan berarti virus nih kalau leukosit turun terus. Cuma saya enggak tahu virus apa," kata Erwin.
 
Dalam menangani pasien suspect virus korona, Erwin mengatakan Eka Hospital menggandeng Dinas Kesehatan Bogor, Jawa Barat. (Tri Subarkah/Media Indonesia)
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif