Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Begini Jurus Satgas Kebut Progres Vaksinasi Jelang Akhir Tahun

Nasional covid-19 vaksin covid-19 Satgas Covid-19 Vaksinasi covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Theofilus Ifan Sucipto • 25 November 2021 20:07
Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 mengungkapkan strategi percepatan vaksinasi. Akselerasi ini guna mencapai 70 persen sasaran divaksinasi hingga Desember 2021.
 
“Upaya percepatan akan terus dilakukan di daerah,” kata juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi di Jakarta, Kamis 25 November 2021.
 
Wiku Adisasmito mengatakan strategi pertama, yakni mengamankan stok vaksin. Indonesia bakal terus mendatangkan vaksin hingga akhir tahun.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Ketersediaan vaksin bertambah sekitar 102 juta dosis dari skema pembelian maupun hibah,” papar dia.
 
Baca: Satgas: Guru Berperan Penting Menyosialisasikan Prokes
 
Selain itu, pemerintah mengupayakan penyediaan minimal satu unit cold chain di gudang penyimpangan provinsi. Kemudian, vaksin di daerah didorong segera dihabiskan.
 
“Dengan memberdayakan unsur Polri dan kementerian/lembaga lain,” tutur Wiku.
 
Kepala daerah didesak tidak menahan-nahan stok vaksin. Mereka harus memasifkan manfaat vaksin bagi masyarakat di daerahnya.

Vaksin untuk Indonesia


Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif