Ilustrasi vaksin covid-19. Medcom.id
Ilustrasi vaksin covid-19. Medcom.id

Kemenkes Tambah 25.000 Dosis Vaksin Covid-19 ke Indragiri Hulu

Nasional Virus Korona vaksinasi kemenkes vaksin covid-19 Vaksin Slank untuk Indonesia
Antara • 21 Oktober 2021 02:43
Jakarta: Kementerian Kesehatan mengirimkan tambahan 25.000 dosis vaksin covid-19 ke Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau. Vaksin untuk masyarakat guna mewujudkan kekebalan komunal dari penularan covid-19.
 
"Alhamdulillah, permohonan diterima oleh Kemenkes RI, terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi atas perhatian pusat," kata Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi di Rengat, Rabu, 20 Oktober 2021.
 
Vaksin dikirim pada Selasa, 19 Oktober 2021 langsung menuju UPT Instalasi Farmasi dan Logistik Dinas Kesehatan Provinsi Riau. Selanjutnya dijemput petugas UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebanyak 25.000 dosis vaksin itu segera didistribusikan ke seluruh puskesmas. Serta diberikan kepada sejumlah warga sasaran.
 
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hulu Elis Julinarti mengatakan vaksin yang telah diterima terdiri atas 14.600 vial Coronavac dan 610 vial vaksin AstraZeneca. Vaksin sudah termasuk 25.000 dosis atau 12.500 vial yang diajukan bupati ditambah dengan peruntukan Dinas Kesehatan setempat.
 
(Baca: Jokowi Kebut Vaksinasi Covid-19 Hingga Akhir 2021)
 
Saat ini, vaksin tiba di Pematang Reba dan sudah diamankan di tempat penyimpanan di UPT Instalasi Farmasi Kesehatan Dinas Kesehatan Indragiri Hulu di Jalan Lintas Timur Pematang Reba. "Alhamdulillah semua sudah aman," kata dia.
 
Total sasaran vaksinasi di Indragiri Hulu 336.209. Saat ini, 91.070 orang (27 persen) telah menerima vaksin dosis pertama, sedangkan penerima dosis kedua 56.276 orang (16,74 persen). Sedangkan, dari target vaksinasi booster untuk 1.968 tenaga kesehatan, sebanyak 1.312 orang (66,67 persen) telah menerima vaksin dosis ketiga.
 
Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Indragiri Hulu Jawalter Situmorang menyebut tidak ada penambahan kasus covid-19 pada Selasa, 19 Oktober 2021. "Jumlah suspek sebanyak 6.082, sedangkan jumlah yang terkonfirmasi sebanyak 6.249," ujar dia.

Vaksin untuk Indonesia

Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.
 
"Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.
 
Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20.05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.
 

 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif