Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto
Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto

Satgas Covid-19 Berharap Hotel Isolasi Mandiri Tak Perlu Terpakai

Nasional Virus Korona protokol kesehatan
Theofilus Ifan Sucipto • 13 Oktober 2020 01:09
Jakarta: Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo, kembali mengingatkan masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan. Hal ini penting agar masyarakat tetap sehat sehingga hotel untuk isolasi mandiri tidak terpakai.
 
“Kalau kita bisa saling mengingatkan, hotel-hotel itu tidak akan sampai terisi,” kata Doni dalam konferensi pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Senin, 12 Oktober 2020.
 
Doni mengapresiasi masyarakat yang semakin disiplin menerapkan protokol kesehatan. Buktinya, kata dia, seluruh hotel isolasi mandiri belum sepenuhnya terisi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Masyarakat tidak seperti yang kita khawatirkan. Tentu tidak lepas dari kesadaran bersama,” ujar dia.
 
Doni memerinci keterisian hotel isolasi mandiri di Jakarta hingga 10 Oktober 2020 pukul 18.00 WIB. Hotel U Stay, Jakarta Pusat, menampung 77 orang tanpa gejala (OTG) dari kapasitas 130 orang.
 
Kemudian Hotel Ibis Style Senen, Jakarta Pusat, menampung 52 OTG dari kapasitas 130 orang. Hotel Ibis Style Mangga Dua, Jakarta Utara, menampung 87 OTG dari kapasitas 206 orang.
 
Hotel Max One Sabang, Jakarta Pusat, menampung dua OTG dari kapasitas 70 orang. Sementara itu, Hotel Grand Asia Bandengan, Jakarta Utara, menampung lima OTG dari kapasitas 85 orang.
 
“Kemudian Tower 8 Wisma Pademangan, Jakarta Utara, menampung 163 OTG dari kapasitas 742,” terang Doni.
 
Doni meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun. Sebab, penularan covid-19 terjadi antarmanusia.
 
“Penularannya bukan oleh hewan tapi manusia yang sangat dekat dengan kita. Ini berpotensi menularkan satu sama lain,” tegas dia.
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif