Ilustrasi. Medcom.id
Ilustrasi. Medcom.id

Penambahan Kasus Mingguan Covid-19 di DKI Turun 3,5%

Nasional Virus Korona pandemi covid-19 Satgas Covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 14 Oktober 2020 15:18
Jakarta: Penambahan kasus mingguan covid-19 di DKI Jakarta membaik hingga 3,5 persen. Angka itu berdasarkan perbandingan periode 20 September sampai 27 September dengan 4 Oktober sampai 11 Oktober 2020.
 
"Kita lihat ternyata DKI Jakarta mengalami penurunan 3,5 persen pada pekan terakhir," kata Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah, dalam konferensi pers di Gedung Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta Timur, Rabu, 14 Oktober 2020.
 
Dewi tidak memerinci detail angka penurunan. Namun, kata dia, hal itu menunjukkan upaya penanganan covid-19 di Ibu Kota mulai membuahkan hasil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Prestasi serupa juga dicetak Kota Pekanbaru. Penambahan kasus mingguan covid-19 di Ibu Kota Provinsi Riau itu menurun hingga 4,9 persen.
 
Baca: Kasus Aktif Covid-19 280 Kabupaten/Kota di Bawah 50 Orang
 
Meski begitu, sejumlah wilayah justru mengalami kenaikan penambahan kasus. Penambahan tertinggi ada di Kota Jayapura sebesar 55,3 persen.
 
"Ketika kita mampu menekan kasus, maka jumlah penambahan kasus kumulatif mingguan pasti menurun. Kita harapkan semua (wilayah) menekan (penambahan kasus)," kata Dewi.
 
Kenaikan penambahan kasus mingguan juga terjadi di Kota Padang sebesar 37,1 persen, Kabupaten Bogor sebesar 22,8 persen, dan Kota Bekasi sebesar 20,8 persen. Kemudian Kota Depok naik 15,7 persen dan Kota Ambon naik 13,8 persen.
 
"Ini kita harus cermati apa yang terjadi di sana, bagaimana kita dapat menekan penularan di wilayah-wilayah itu," kata Dewi.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif