Presiden Joko Widodo meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat. Dokumentasi.
Presiden Joko Widodo meresmikan Stasiun TVRI Papua Barat. Dokumentasi.

Jokowi Resmikan Stasiun TVRI Papua Barat

Nasional pembangunan tvri presiden jokowi
Theofilus Ifan Sucipto • 28 Oktober 2020 13:24
Jakarta: Presiden Joko Widodo meresmikan TVRI Stasiun Papua Barat sebagai stasiun ke-30. Peresmian infrastruktur itu menjadi bukti keseriusan pemerintah membangun Indonesia secara merata.
 
"Peresmian ini menegaskan keseriusan dan komitmen untuk menjaga persatuan dan pemerataan akses informasi, di momen Sumpah Pemuda yang ke-92," kata Jokowi dalam konferensi pers virtual peringatan Hari Sumpah Pemuda di Jakarta, Rabu, 28 Oktober 2020.
 
Jokowi mengatakan stasiun tersebut akan melayani masyarakat Papua melalui informasi yang berkualitas. Sehingga, masyarakat Papua mendapatkan akses informasi yang sama dengan masyarakat di wilayah Indonesia lainnya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita membangun infrastruktur yang memudahkan konektivitas antarwilayah dan antarpulau untuk mempersatukan Indonesia," ujar dia.
 
Baca: Jokowi: Semangat Sumpah Pemuda Harus Tetap Menyala
 
Kepala Negara itu menyebut siaran televisi adalah salah satu sarana mengetahui perkembangan di dalam negeri. Situasi di Aceh bisa disaksikan oleh masyarakat Papua dan begitu juga sebaliknya.
 
"Dengan pembangunan yang merata dan berkeadilan, maka masyarakat Papua, masyarakat Aceh, dan masyarakat Indonesia di berbagai wilayah merasa menjadi bagian dari Indonesia, merasa memiliki Indonesia, serta ikut berkontribusi untuk memajukan Indonesia," kata Jokowi.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif