Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono. Foto: Siti Yona Hukmana/Medcom.id
Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono. Foto: Siti Yona Hukmana/Medcom.id

Habibie Berperan Besar Bagi Indonesia

Nasional bj habibie
Siti Yona Hukmana • 12 September 2019 10:51
Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Edy Pramono menyampaikan dukacita atas wafatnya Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Gatot menyebut Habibie sebagai bapak teknologi yang berperan besar dalam demokrasi Indonesia.
 
"Beliau juga Presiden pertama untuk negara ini dalam melaksanakan demokrasi yang diinginkan bangsa," ujar Gatot di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 12 September 2019.
 
Gatot tak memiliki kedekatan dengan Habibie. Namun, dia menilai Habibie sosok yang cerdas. Khususnya dalam membangun Indonesia. Dia pun mendoakan agar Habibie mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kita tahu beliau sangat dihormati dan dihargai di dunia internasional terkait dengan pengetahuan yang beliau miliki, khusus terkait dengan pengetahuan dirgantara ya," kata Gatot.
 
Pantauan Medcom.id, bendera setengah tiang berkibar di Polda Metro Jaya. Pemasangan bendera ini untuk mengenang Habibie.
 
Habibie wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada pukul 18.05 WIB. Habibie menghembuskan napas terakhirnya karena faktor usia dan gagal jantung.
 
Habibie rencananya dimakamkan di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, pada pukul 13.00 WIB. Ia akan dimakamkan tepat di sebelah makam sang istri, Ainun Habibie. Upacara pemakaman akan dipimpin Presiden Joko Widodo.
 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif