Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Ledakan Tangki Kakus di Cakung Tewaskan Satu Orang

Nasional ledakan
Candra Yuri Nuralam • 05 November 2019 11:00
Jakarta: Tangki kakus milik warga Jatinegara, Cakung, Jakarta Timur, Agus Sholeh, meledak. Peristiwa itu menyebabkan seorang sopir mobil penyedot tinja tewas.
 
Kapolsek Cakung Pandji menyebut insiden itu terjadi, Senin, 4 November 2019. Peristiwa berawal saat kru mobil penyedot tinja selesai menguras tangki kakus milik Agus. Agus membakar koran dan memasukkannya ke dalam tangki untuk mengecek hasil kerja para kru.
 
"Yang mempunyai rumah (Agus) dengan yakin proses mengambilan tinja telah selesai. Dia (para kru) pamit untuk mengambil uangnya (hasil kerjanya)," kata Pandji dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Selasa, 5 November 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, tak berapa lama usai kru mengambil uang, tangki kakus milik Agus meledak. Supir mobil penyedot tinja yang berada di dekat tangki tidak bisa menghindari ledakan tersebut.
 
"Supir tersebut terjatuh ke dalam septic tank dan meninggal dunia," terang Pandji.
 
Polisi yang tiba langsung memasang garis polisi di rumah Agus. Jenazah korban kemudian dibawa ke rumah sakit untuk diautopsi.
 
Kasus serupa pernah terjadi di Perpustakaan dan Arsip Pemerintahan Kota Probolinggo, Jawa Timur, Kamis, 17 April 2014. Ledakan itu dipicu gas metana di dalam tangki kakus sudah pada level maksimal.
 
Metana merupakan gas tanpa warna dan bau yang sifatnya lebih ringan dari udara. Gas ini dapat meledak jika dicampur dengan udara.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif