Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/MI
Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto/MI

Istana Tak Pernah Umumkan Status Airlangga Sebagai Pasien Covid-19

Nasional Virus Korona pandemi covid-19
Nur Azizah • 19 Januari 2021 10:55
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sempat terinfeksi covid-19. Hal ini baru diketahui saat Airlangga mendonorkan plasma untuk pasien covid-19.
 
Status Airlangga sebagai pasien korona tidak pernah dipublikasikan. Istana Kepresidenan dianggap menutupi kondisi tersebut.
 
"Harus yang bersangkutan sendiri yang menyampaikan bahwa seseorang terpapar covid-19," kata Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono kepada wartawan, Jakarta, Selasa, 19 Januari 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Heru mengatakan yang berwenang mengumumkan status kesehatan Airlangga adalah juru bicara Kemenko Perekonomian. Namun, Istana sempat dikritik lantaran bersikap beda dengan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.
 
Baca: 753 Pasien Covid-19 di Wisma Atlet Sembuh
 
Pihak Istana mengumumkan Budi terinfeksi covid-19 pada Sabtu, 14 Maret 2020. Budi langsung dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.
 
"Kami tidak tahu juga kalau (Pak Airlangga) positif. Kalau saya dan jajaran Setpres tidak tahu, tidak ada pemberitahuan resmi," ujar Heru.
 
Kemarin, Airlangga ikut mendonorkan plasma konvaselennya di PMI Pusat. Donor ini dilakukan untuk memberi antibodi bagi pasien covid-19.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif