Ayah pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Okky Bisma, Supeno Hendri Kiswanto (kiri). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo
Ayah pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Okky Bisma, Supeno Hendri Kiswanto (kiri). Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo

Okky Bisma, Pramugara Sriwijaya Air SJ-182 Dimakamkan Hari Ini

Nasional pesawat hilang Pesawat Jatuh Sriwijaya Air Jatuh Sriwijaya Air Hilang Kontak Sriwijaya Air Indonesia Sriwijaya Air Jakarta to Pontianak Sriwijaya Air Loses Contact
Kautsar Widya Prabowo • 14 Januari 2021 05:38
Jakarta: Jasad pramugara Sriwijaya Air SJ-182, Okky Bisma, teridentifikasi melalui sidik jari. Jasad Okky akan diambil dan langsung dikebumikan keluarga pada Kamis,12 Januari 2020.
 
"Jadwal jam 10.00 WIB (mengambil jenazah di RS Polri), langsung dimakamkan di Balekambang Condet. Itu domisili almahrum," ujar ayah kandung Okky, Supeno Hendri Kiswanto, di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu, 13 Januari 2021.
 
Supeno bersama keluarga besar sempat menunda mengambil jenazah Okky walau teridentifikasi sejak Senin, 11 Januari 2021. Keluarga masih berharap Tim SAR dapat menemukan Okky dalam keadaan utuh.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Sebenarnya dua hari sebelumnya sudah bisa di bawa tapi ada saran dari sini (RS Polri) barangkali ada tambahan (bagian tubuh korban). Ya saya suruh kasih waktu dua hari, sekarang sudah dua hari," terang Supeno.
 
Okky dikenal keluarga sebagai anak yang baik. Ia mengaku tidak memiliki perasaan yang mengganjal saat anaknya berpamitan hendak terbang ke Pontianak.
 
Baca: Inafis Temukan 12 Titik Kesamaan Sidik Jari Korban dengan Data Kependudukan
 
Sebelumnya, Tim Disaster Victim Identification (DVI) Polri mengidentifikasi salah satu korban pesawat Sriwijaya Air SJ-182. Hal tersebut didapat melalui proses pencocokan antara data antemortem dari keluarga dengan postmortem dari tubuh korban.
 
"Tim DVI dapat identifikasi salah satu korban kecelakaan, yaitu Oki Bisma," ujar Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono dalam konferensi pers di Rumah Sakit (RS) Polri, Jakarta Timur, Senin, 11 Januari 2021.
 
Menurut dia, korban berjenis kelamin laki-laki itu teidentifikasi dalam proses rekonsialisasi atau pencocokan yang mulai dilakukan hari ini. Tim DVI memastikan akan terus bekerja maksimal untuk mengindentifikasi bagian tubuh korban yang telah ditemukan.
 
Pesawat Sriwijaya Air dengan call sign SJ-182 rute Jakarta-Pontianak hilang kontak pukul 14.40 WIB, Sabtu, 9 Januari 2021. Pesawat berjenis Boeing 737-500 dengan nomor registrasi PK-CLC itu lepas landas dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pukul 14.36 WIB.
 
Posisi terakhir pesawat itu berada di 11 mil laut utara Bandara Soetta, tepatnya di sekitar Pulau Laki, Kepulauan Seribu. Pesawat tercatat hendak menambah ketinggian dari 11 ribu ke 13 ribu kaki. Pesawat itu jatuh dengan mengangkut 62 orang yang terdiri atas 50 penumpang dan 12 kru.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif