Massa Aksi Bela Palestina Padati Monas

Siti Yona Hukmana 11 Mei 2018 09:44 WIB
unjuk rasa
Massa Aksi Bela Palestina Padati Monas
Massa aksi bela Palestina di Monas--Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Massa aksi bela Palestina mulai memadati Monumen Nasional (Monas). Sebelumnya massa melakukan salat subuh berjemaah pukul 04.00 WIB di Masjid Istiqlal. 

Pantauan Medcom.id, Jumat, 11 Mei 2018, massa berjalan dari Masjid Istiqlal menuju Monas dengan menggunakan baju muslim putih dan atribut Palestina seperti syal dan bendera. 

Mobil orator juga telah memasuki Monas. Para orator pun mulai berorasi. Di atas mobil, terpantau ada sejumlah bendera yakni bendera Indonesia, Palestina, bendera Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) dan bendera yang bertuliskan arab. 


"Untuk membela Palestina, takbir "Allahuakbar"," kata orator di atas mobilnya, di Monas, Jakarta Pusat, Jumat, 11 Mei 2018. 

Baca: Rekayasa Arus Lalu Lintas Selama Aksi Solidaritas di Monas

Acara ini selesai setelah salat jumat pukul 13.00 WIB. Sebelum salat jumat dilakukan, beberapa tokoh agama akan berorasi menyuarakan penentangan terhadap kebijakan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump tentang pengakuan Yerusalem sebagai Ibukota Israel. 

Aksi bela Palestina ini juga meminta pemerintah Amerika melalui duta besarnya untuk segera menghentikan rencana yang akan memindahkan Kedutaan Besar AS di Tel Aviv ke Al Quds di Yerusalem pada Senin, 14 Mei 2018. 

Baca: 35 Ribu Aparat Jaga Aksi Baitul Maqdis di Jakarta

Sejumlah tenda logistik dan posko kesehatan serta informasi telah didirikan. Selain itu, juga ada sejumlah mobil Ambulans. 




(YDH)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id