Penampakan website resmi Ditjen Pajak ketika diakses.
Penampakan website resmi Ditjen Pajak ketika diakses.

Laman Resmi Ditjen Pajak Diretas

Nasional peretasan
Suci Sedya Utami • 11 Juni 2018 07:52
Jakarta: Laman resmi Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan diretas orang tak dikenal sejak kemarin sore, Minggu, 10 Juni 2018. Hingga kini web yang beralamatkan www.pajak.go.id masih belum kembali seperti semula.
 
Hingga pukul 07.30 W?B ketika dibuka tertera tulisan hacked by anonymous arabe dengan tampilan web saat ini berubah menjadi berlatar belakang seseorang wanita memegang bendera Palestina yang berada dalam situasi perang.
 
Dalam tampilan saat ini tertera sebuah pesan yang menyatakan "salam dunia, kami Anonymous Arabe. Kami di sini hanya untuk mengirimkan sebuah pesan. Kami Muslim dan kami bangga! Al-Quran adalah kitab kami. Insya Allah kami percaya. Untuk Allah kami bekerja. Kematian bagi Israel. Kebebasan bagi Palestina. Yerusalem milik kami. Harapkan kami!"

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun, ketika dibuka ulang web pajak tidak muncul dan alamat dialihkan ke mercusuar.uzone.id. Otoritas pajak pun mengaku tengah mengatasi hal ini.
 
"DJP saat ini sedang melakukan re-start server pada Data Center DJP, dan setelah proses selesai situs pajak akan kembali normal," kata Direktur Penyuluhan Pelayanan dan Hubungan Masyarakat DJP Hestu Yoga Saksama ketika dikonfirmasi, Senin, 11 Juni 2018.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif