Wali Kota Bogor Bima Arya saat melayat ke Puri Cikeas. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia
Wali Kota Bogor Bima Arya saat melayat ke Puri Cikeas. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

Sosok Ani Yudhoyono Bagi Bima Arya

Nasional sby
Intan Yunelia • 01 Juni 2019 21:38
Bogor: Sejumlah pejabat satu per satu mulai berdatangan ke kediaman Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor. Salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya.
 
Bagi Bima, sosok Ani Yudhoyono sangat menginspirasi."Saya merasakan ibu Ani care dan penyayang terhadap anak muda. Sebagai ibu negara, ibu Ani sangat mempesona," kata Bima saat mengunjungi kediaman Presiden Indonesia keenam, Susilo Bambang Yudhoyono di Puri Cikeas, Bogor, Sabtu Malam, 1 Juni 2019.
 
Baca Juga:Fadli Zon: Ani Yudhoyono Sosok yang Menginspirasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perkenalannya dengan sosok Ani, tidak lain karena kedekatannya dengan kedua putranya.
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono.
 
"Zaman saya pengamat saya merasa Ibu Ani kalau ketemu menunjukkan betul care dan sayangnya dan saya selalu bilang nanti sama-sama AHY bangun negara," ujar Bima.
 
Ani Yudhoyono adalah salah satu sosok yang mendorongnya kembali maju menjadi Wali Kota Bogor. Semangat yang ditularkanya sangat berarti bagi Bima sebagai seorang yang baru memulai karir di politik.
 
"Ketika saya mau menjadi wali kota beliau pertama kali yang mendukung ketika periode kedua beliau yang pertama kali yang mendukung juga. Bagi saya Ibu Ani ya sudah seperti orang tua menjadi inspirasi yang menjalankan perannya secara luar biasa diatas rata-rata," jelas Bima.
 
Baca Juga:Anies: Ani Yudhoyono Perempuan Tangguh
 
Ani juga dikatakan Bima menunjukkan kedewasaan dalam berpolitik. Bima sempat mendengar wejangan Ani agar anak muda tak perlu berkonflik lantaran beda pilihan politik.
 
"Ibu Ani tau saya berbeda partai dengan mas AHY tapi Ibu Ani bilang selalu nanti sama Agus dan Ibas terus sama-sama. Jangan pernah putus hubungan anak muda walau berbeda sekat partai," pungkasnya.
 
Ani Yudhoyono menghembuskan napas terakhirnya di Singapura, Sabtu, 1 Juni 2019. Ani wafat setelah berjuang melawan kanker darah selama beberapa bulan terakhir.
 
Rencananya, malam ini jenazah Ani akan disemayamkan di rumah duka Puri Cikeas. Besok, Minggu, 2 Juni 2019 jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.
 

(ADN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif