Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (MI/Rommy Pujianto)
Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB Sutopo Purwo Nugroho. (MI/Rommy Pujianto)

Keluarga di Boyolali Menunggu Pemulangan Jenazah Sutopo

Nasional obituari
Widjajadi • 07 Juli 2019 12:16
Boyolali: Jenazah Sutopo Purwo Nugroho akan dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Sonoluyu, Kecamatan Boyolalu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Liang kubur untuk jenazah sudah disiapkan keluarga.
 
"Kami sudah menyiapkan makam di TPU Sonolayu, Boyolali, yang sudah selesai digali. Keluarga tinggal menunggu kabar dari Jakarta, terkait waktu pemulangan butuh waktu sembilan jam dari China ke Indonesia," ungkap adik ipar Sutopo, Ahmad Jatmiko, di rumah duka di Kampung Surodadi, Kelurahan Siswodipuran, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu, 7 Juli 2019.
 
Jatmiko menerangkan, lokasi TPU Sonoloyu berjarak 500 meter dari rumah duka. Dia mengungkap, rencananya, Senin, 8 Juli 2019, jenazah akan dimakamkan setelah tiba di rumah duka.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Sutopo Sosok Perekat Koordinasi Antarlembaga
 
Dia menuturkan, Suharsono dan Sri Rusmandari yang merupakan orangtua Sutopo langsung terbang ke rumah duka di Perumahan Raffles Hill, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, setelah mendengar kabar kematian putranya. Selain itu, adik Sutopo Rini Satiti juga turut ke Depok untuk membantu Suharsono dan Sri Rusmandari mengurus pemulangan jenazah ke Boyolali.
 
"Mas Sutopo terakhir pulang ke kampung tiga bula lalu, saat bertugas di Yogyakarta. Mas Sutopo pernah cerita, kalau diam di rumah justru sakit kanker terasa sakit sehingga pilih kerja agar sakitnya itu tidak terasa," tuturnya.
 
Pantauan Media Indonesia, para tetangga, sukarelawan kebencanaa, dan anggota BPBD Soloraya tampak melayar ke rumah duka dan membantu pemasangan tenda.
 
Baca:Sutopo SempatVideo CallPutranya Sebelum Berpulang
 

(LDS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif