Tak kurang dari 1.300 anak muda menghadiri MilenialFest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, 14 Desember (Foto:medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
Tak kurang dari 1.300 anak muda menghadiri MilenialFest 2019 di Balai Sarbini, Jakarta, 14 Desember (Foto:medcom.id/Anggi Tondi Martaon)

Ribuan Anak Muda Padati MilenialFest 2019

Nasional generasi milenial MilenialFest
Anggi Tondi Martaon • 14 Desember 2019 12:20
Jakarta: MilenialFest 2019 digelar hari ini, Sabtu, 14 Desember. Sejak pagi, ribuan anak muda memadati lokasi acara, Balai Sarbini, Jakarta. Hingga siang, tak kurang 1.300 anak milenial hadir.
 
Pantauan Medcom.id, peserta memadati pintu masuk Balai Sarbini sejak pukul 08.00 WIB. Mereka menunggu akses masuk dibuka. Panitia tampak sibuk mengarahkan peserta agar tertib mengantre.
 
Melihat antusiasme peserta, penggagas MilenialFest 2019 M Arief Rosyid mengaku bangga. “Kami merasakan antusiasme anak muda, khususnya para pelajar, untuk datang ke MilenialFest," kata M Arief Rosyid.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Arief pun sangat puas dengan dukungan sejumlah pihak, terutama para tokoh yang bersedia hadir sebagai pembicara.
 

Baca juga: Menteri Muda Jokowi Ramaikan MilenialFest 2019
 

"Alhamdulillah, hingga Jumat sore, kami mencatat, lima menteri, satu kepala lembaga setingkat menteri, Gubernur DKI, dan Ketua MPR menyatakan siap hadir," tuturnya.
 
Beberapa pembicara yang akan hadir pada MilenialFest 2019, di antaranya Menteri Perancanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informasi Johny G Plate, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wali Kota Bogor Bina Arya, dan lain-lain.
 
Kesediaan para tokoh publik tersebut untuk hadir dinilai menyokong tujuan MilenialFest 2019 sebagai wadah bertemunya para pemimpin, tokoh politik, inovator, dan influencer dengan anak muda.
 
Ribuan Anak Muda Padati MilenialFest 2019
Penggagas MilenialFest 2019 M Arief Rosyid(Foto:medcom.id/Anggi Tondi Martaon)
 
“Jarang ada forum yang bisa menghadirkan tokoh pemerintahan, tokoh politik, dengan mereka yang dikenal di tengah masyarakat karena merupakan pendiri gerakan, orang di balik startup, aktivis sosial, dan sebagainya," kata Arief.
 
"Di MilenialFest, kami ingin memberikan apresiasi bagi mereka yang berbuat, mereka yang membawa dampak, namun namanya kurang mendapat ekspos. Sebaliknya,influencer, misalnya. Mereka sudah terekspos, tapi belum banyak yang tahu kontribusi sosial mereka seperti apa,” ujar Arief menambahkan.
 
MilenialFest kali ini mengangkat tema Lompatan Kemajuan. Harapannya, tema tersebut dapat memicu anak muda untuk ikut ambil bagian dalam perjalanan bangsa.
 
"Kita perlu memikirkan bagaimana dan apa yang bisa dilakukan untuk berkontribusi bagi bangsa agar tercipta Lompatan Kemajuan," katanya.
 
MilenialFest 2019 akan mengulas beberapa hal, yakni masa depan profesi, investasi bisnis yang berdampak sosial, kota membangun bangsa, dan menjadi game changer.
 

(ROS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif