Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat  acara peresmian Pikiran Rakyat TV, di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 17 Maret 2019--Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.
Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) saat acara peresmian Pikiran Rakyat TV, di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 17 Maret 2019--Medcom.id/Achmad Zulfikar Fazli.

JK: Media Harus Objektif

Nasional jusuf kalla
Achmad Zulfikar Fazli • 17 Maret 2019 10:50
Bandung: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meminta media massa mengedepankan objektivitas. Media tidak boleh berpihak kepada kelompok tertentu agar tetap diminati masyarakat.
 
"Oleh karena itu, (media) harus (memperhatikan) objektivitas, kecepatan, dan trend berita," ujar JK dalam sambutannya pada acara peresmian Pikiran Rakyat TV, di Hotel Savoy Homann, Bandung, Jawa Barat, Minggu, 17 Maret 2019.
 
Di alam demokrasi saat ini, kata dia, media dapat berkembang dengan baik. JK yakin media bisa semakin berkembang bila tetap mengedepankan objektivitas dan memberikan informasi yang baik benar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Selama dia objektif, selama dia bisa memberikan informasi yang baik dan benar. Mereka akan dibaca dan disukai masyarakat," kata JK.
 
Baca: Media Dibutuhkan untuk Mendapatkan Informasi Sempurna
 
Dia menjelaskan media memberikan pengaruh besar kepada masyarakat, baik itu media massa maupun media sosial. Media dapat mengubah padangan dan pemikiran masyarakat. "Media dapat mempengaruhi pemikiran masyarakat," ujar dia.
 
JK menilai perkembangan teknologi saat ini pun membuat tidak ada lagi media yang menjadi sentral dalam memberikan informasi. Karena semua jenis media bisa memberikan informasi dengan cepat.
 
Namun, JK tetap mengingatkan agar informasi yang diberikan tak hanya mengandalkan kecepatan, tapi juga harus mendidik. "Karena jalur komunikasi tertentu memberi kita semua kecepatan dan tentu harus tetap menjaga objektivitas," kata dia.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif