Crisis Center Masih Tunggu Laporan Keluarga Korban

Siti Yona Hukmana 30 Oktober 2018 13:50 WIB
Lion Air Jatuh
<i>Crisis Center</i> Masih Tunggu Laporan Keluarga Korban
Suasana posko crisis center di Bandar Udara Halim Perdanakusuma - Medcom.id/Siti Yona Hukmana.
Jakarta: Sebanyak 170 korban pesawat Lion Air JT610 yang jatuh di perairan Karawang telah dilaporkan pihak keluarga ke posko crisis center. Petugas menunggu 11 laporan lagi.

Asisten Regional Manager Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta Lia Widianingtias mengatakan, angka itu merupakan gabungan dari data di posko crisis center Soekarno-Hatta dan Halim Perdanakusuma. Dari Senin, 29 Oktober 2018 hingga hari ini sudah masuk 168 laporan data korban. 

"Total hingga sekarang ada 170 korban yang datanya sudah masuk ke kami. Tersisa 11 korban lagi yang datanya belum dilaporkan ke posko," kata Lia di Posko crisis center Bandar Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa, 30 Oktober 2018. 


Lia menyebut ada beberapa data korban yang tidak dilaporkan ke crisis center. Laporan langsung disampaikan ke Tim DVI Polri di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. 

"Ada beberapa yang lapornya ke DVI, jadi kami terus melakukan update data," ujar dia. 

Baca juga: Pencarian Korban Difokuskan di Dalam Laut

Terkait 11 data korban yang belum dilaporkan pihak keluarga, kata Lia, tim Lion Air akan terus proaktif menghubungi keluarga untuk segera melapor ke posko crisis center

"Ya jadi khawatirnya mereka sudah lapor di Basarnas atau tim DVI. Kami terus update data, sekaligus mencoba menghubungi keluarga," imbuh dia.

Ratusan keluarga korban penumpang JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang diboyong ke Jakarta. Ini untuk memudahkan identifikasi korban.

Pihak Polri sudah meminta keluarga datang ke posko DVI di RS Polri, Kramat Jati. Nantinya, mereka bakal diperiksa untuk mendukung pemeriksaan antemortem. 

Lion Air JT610 rute Jakarta-Tanjung Pinang jatuh di Perairan Karawang, Jawa Barat, Senin, 29 Oktober 2018. Hingga kini proses evakuasi masih dilakukan untuk menemukan korban dan badan pesawat. 

Baca juga: Tim Trauma Healing Disiagakan di RS Polri



(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id