Menkeu Sri Mulyani Mendatangi Basarnas
Menteri Keuangan Sri Mulyani menjadi pembicara pada Forum Merdeka Barat (FMB) 9 di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Selasa, 23 Oktober 2018. Foto: Antara/Wahyu Putro A
Jakarta: Menteri Keuangan Menkeu Sri Mulyani mendatangi Gedung Badan SAR Nasional (Basarnas), Kemayoran, Jakarta Pusat. Sri datang bersama beberapa pejabat Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Sri datang sekitar pukul 11.50 WIB. Menggunakan pakaian putih, Sri langsung menuju area dalam Gedung Basarnas. Tak lama kemudian, Sri menjelaskan terkait pejabat tinggi Kemenkeu yang turut menjadi korban nahas Lion Air JT-610.

"Kami Sabtu lalu Kemenkeu mengadakan peringatan Hari Keuangan ke-72. Banyak dari staf kami yang walaupun mereka kerja di luar Jakarta namun Sabtu lalu mereka mengunakan kesempatan menengok keluarga sekaligus menghadiri Hari Keuangan," ujar Sri di Kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin, 29 Oktober 2018.


Baca juga: 20 Pegawai Kemenkeu Diduga jadi Korban Lion Air JT610

Ia menambahkan, "Senin mereka akan kembali ke tempat tugas dari rumah masing-masing. Karena 20 (karyawan) ini adalah jajaran tinggi yang memang bertugas di Pangkal Pinang dan berangkat tadi pagi. Kami cukup banyak dari Kemenkeu, jadi memang kembali ke tempat tugas masing-masing."

Dilaporkan, sebanyak 20 orang pegawai Kemenkeu menjadi penumpang Pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat. Mereka diketahui merupakan pegawai Ditjen Pajak Kementerian Keuangan, KPP Pratama Pangkal Pinang dan KPP Pratama Bangka.

Pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB. Pesawat tersebut dinyatakan jatuh di perairan Karawang sekitar pukul 06.22 WIB.





(MBM)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id