Ilustrasi/Medcom.id
Ilustrasi/Medcom.id

Gerakan Mobil Masker Dukung Pengetatan Prokes PON Papua

Nasional Papua BNPB pon 2020 protokol kesehatan Penularan covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 26 September 2021 10:02
Jakarta: Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Satuan Tugas (Satgas) Protokol Kesehatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua menggelar Gerakan Mobil Masker. Mobil itu untuk membantu pembagian masker dan menyosialisasikan protokol kesehatan (prokes).
 
Baca: Dukung PON Papua, BNPB Kirim 350 Ribu Masker ke Mimika
 
“Mobil masker disebar di empat wilayah pusat pertandingan yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika, dan Kabupaten Merauke,” kata Ketua Subsatgas Prokes Kota Jayapura Riswandi melalui keterangan tertulis, Minggu, 26 September 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Gerakan Mobil Masker dan kampanye protokol kesehatan menyasar wilayah yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Contohnya di Lapangan Mandala, Gelanggang Olahraga (GOR) Cendrawasih, Lapangan Universitas Cenderawasih, Jembatan Youtefa, GOR Politeknik Penerbangan, dan GOR Waringin.
 
Riswandi mengatakan operasi pembagian masker di Kota Jayapura dimulai sejak Sabtu, 25 September 2021. Sebanyak 12.000 masker dibagikan guna memperkuat protokol kesehatan di wilayah tersebut.
 
Riswandi menyebut BNPB dibantu 123 relawan di Kota Jayapura. Mereka dibekali pendalaman materi terkait protokol kesehatan dan sistem pelaporan aplikasi inaRISK.
 
"Tujuannya adalah agar event besar seperti PON ini terselenggara dengan sukses dan aman dari covid-19,” papar dia.
 
Selain Gerakan Mobil Masker, ada enam gerai masker yang berada di titik-titik kegiatan Papua. Sebanyak 1.000 masker disebar di gerai-gerai tersebut setiap harinya.

 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif