NEWSTICKER
Kondisi RS Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang disiapkan merawat PDP korona, Selasa, 24 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian
Kondisi RS Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, yang disiapkan merawat PDP korona, Selasa, 24 Maret 2020. Foto: Medcom.id/Christian

RS Pertamina Jaya Rawat Pasien Korona Mulai April

Nasional Virus Korona
Christian • 24 Maret 2020 13:04
Jakarta: Rumah Sakit (RS) Pertamina Jaya, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, menyiapkan diri untuk menangani pasien korona (covid-19). Per April 2020, RS ini menangani pasien dalam pengawasan (PDP).
 
Direktur RS Pertamina Jaya Syafik Ahmad mengemukakan rencana ini saat bertemu warga di Kantor Seketaris RW 07, Jalan Cempaka Putih Timur. Dia menyebut PDP bakal ditempatkan di 70 ruangan: 65 rawat inap dan lima unit gawat darurat.
 
"Masih kita siapkan semua mulai dari sumber daya manusia seperti dokter spesialis, perawat yang akan bertugas," terang Syafik di lokasi, Selasa, 24 Maret 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menurut dia, ada 20 dokter spesialis dan 200 perawat yang telah terlatih dalam menghadapi kasus covid-19. Jumlah tenaga medis dapat berubah sesuai dengan banyaknya pasien.
 
"Selama 10 hari nanti petugas tidak bisa pulang ke rumah mereka. Nanti Hotel Patra yang berada tepat di sebelah rumah sakit akan menjadi posko dan tempat menginap bagi tenaga medis," terang dia.
 
RS Pertamina Jaya Rawat Pasien Korona Mulai April
Grafis Medcom.id
 
Baca: Tiongkok Kirim Paket Bantuan Alat Medis ke Indonesia
 
Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengatakan pertemuan dengan warga sengaja dilakukan. Masyarakat perlu mendapatkan sosialisasi mengenai pemanfaatan RS Pertamina Jaya untuk PDP korona.
 
"Sejauh ini tidak ada penolakan dari warga sekitar," jelas Bayu.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif