Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez

Menhub: Belum Ada Kasus Penularan Covid-19 di Pesawat

Nasional pesawat Virus Korona
Insi Nantika Jelita • 23 September 2020 19:59
Jakarta: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengeklaim belum ada kasus penularan covid-19 (korona) terjadi di dalam pesawat. Protokol kesehatan ketat diterapkan sejak di bandara.
 
"Pengamanan protokol kesehatan sudah ketat. Mereka yang pergi terbang relatif tidak ada yang terpapar covid-19," ujar Budi dalam webinar 'Resiliensi Kinerja dan Strategi Pemulihan Bisnis Sektor Transportasi Udara', Jakarta, Rabu, 23 September 2020.
 
Ia meminta otoritas bandara konsisten menerapkan protokol kesehatan ketat. Petugas bandara, operator, dan penumpang diminta mematuhi protokol kesehatan agar tidak terjadi penyebaran covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Semua jajaran di bandara harus terus menerapkan protokol kesehatan. Kita tidak tahu pasti bagaimana perkembangan covid-19 ini ke depan,” kata Budi.
 
Budi menegaskan standar penerapan protokol kesehatan harus diterapkan di seluruh bandara, tidak hanya Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Dia menuturkan perlu ada hasil rapid test, hingga pembersihan bandara.
 
"Ini harus dilakukan dengan baik. Tak terkecuali di Papua, Aceh, Kalimantan Utara, harus punya standar yang tinggi juga," tutur Budi.

 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif