Polri Juara Tiga Menembak di Tiongkok
Polri dalam kejuaraan '2nd World Police Service Pistol Shooting Competition' di Guandong, China - Medcom.id/Muhammad Al Hasan.
Jakarta: Polri meraih juara ketiga menembak dalam kejuaraan '2nd World Police Service Pistol Shooting Competition' di Guandong, China. Korps Bhayangkara bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di kanca internasional.

"Hal ini menjadi prestasi yang sangat membanggakan bagi Indonesia khususnya Polri karena berhasil membentangkan atau mengibarkan bendera pusaka Indonesia yaitu bendera Merah Putih dalam ajang Internasional di negeri tirai bambu," kata Kadiv Humas Polri Brigjen M Iqbal melalui keterangan tertulis yang diterima medcom.id, Selasa, 20 November 2018.

Dalam kejuaraan ini Polri meraih juara ketiga di nomor beregu dan perorangan. Adapun tim penembak yang dikirimkan Polri terdiri dari 6 anggotanya yaitu Kapolda Bali Irjen Petrus Reinhard Golose selaku ketua tim dan 5 anggotanya yaitu AKBP Widodo, Kompol Kevin Leleury, AKP Anggi Saputra Ibrahim, Aiptu Sonny Prabowo dan Aiptu Anang Yulianto.


Menurut Iqbal, perolehan ini menjadikan nama Indonesia di perhitungkan dalam kemampuan menembak pistol di seluruh dunia. Nama Indonesia harum dalam ajang 'World Police Service Shooting Company'.

"Kejuaraan ini juga untuk meningkatkan komunikasi polisi antarnegara, dalam kerjasama di bidang keamanan," kata mantan Wakapolda Jatim.

73 negara ikut berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut. Kejuaraan berlangsung pada 12 sampai 20 November 2018.

"Polri optimis dapat mengharumkan nama Indonesia dalam ajang selanjutnya yaitu, 'Asean Police Shooting' yang akan dilangsungkan di Milan, Italia," pungkas Iqbal.



(JMS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id